Peran Agen Property

Menjual rumah tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Banyak pekerjaan yang perlu dilakukan sebelum sebuah rumah siap untuk dipasarkan. Pada kondisi pasar yang kompetitif ini, kita perlu melakukan langkah yang tepat agar rumah dapat terjual dengan cepat dan yang terpenting, mendapatkan harga jual yang baik.

Proses penjualan sendiri terkadang sangat melelahkan. Pemilik rumah tidak bisa hanya mengandalkan papan tanda DIJUAL di depan rumah, atau sekedar memasang iklan di surat kabar. Pemilik rumah harus siap sewkatu-waktu meninggalkan pekerjaan di kantor atau tempat kerjanya untuk mendampingi calon pembeli yang melihat-lihat rumahnya. Pemilik rumah juag perlu menampilkan rumahnya semenarik mungkin agar mendapat perhatian calon pembeli, ditambah lagi harus menjalani proses negosiasi yang terkadang memakan waktu yang lama. Yang lebih menjengkelkan adalah proses tersebut bisa gagal karena faktor-faktor yang sebelumnya tidak diprediksi oleh pemilik rumah.

Untuk meminimalkan resiko kegagalan penjualan tersebut, sekaligus untuk mempermudah proses penjualan, tidak ada ruginya pemilik rumah meminta bantuan seorang Agen Properti.

Agen Properti juga merupakan seorang negosiator dan konsultan bagi pemilik rumah selam proses penjualan. Adapun tugas-tugas Agen Properti dalam membantu pemasaran properti Anda adalah :

  • Membuat Surat Perjanjian Listing dengan kantor Real Estate Broker.
  • Menerangkan tentang proses penjualan secara detail.
  • Memberikan Analisa Perhitungan Harga Pasar kepada pemilik rumah agar mereka mengetahui perkiraan harga jual rumah yang sebenarnya.
  • Memberikan informasi dan strategi cara meningkatkan penampilan rumah agar lebih cepat terjual.
  • Memberikan Action Plan atau rencana kerja, yaitu bagaimana langkah atau cara mereka memasarkan rumah Anda.
  • Membuat jadwal janji temu untuk memperlihatkan rumah ke caalon pembeli potensial.
  • Membantu proses tawar menawar selama negosiasi harga.
  • Memberikan nasehat tentang proses legal dan masalah pembayaran.
  • Membantu Anda menyelesaikan penjualan secara tuntas.

Jadi kalau Anda menginginkan properti Anda cepat terjual dan Anda pun tidak ingin kehilangan banyak waktu dan biaya untuk memasarkan properti Anda. Mengunakan jasa Agen Properti adalah jalan keluarnya.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO