google suka ngga dengan duplikat konten?

Banyak yang bilang kalo Google ngga suka dengan duplikat konten dan ini yang katanya mengakibatkan posisi kita ada di peringkat top 10 search engine ato tidak. Tapi mari kita selidikit kenapa sih konten itu bisa sama dan bisa dideteksi ama Google.

  1. Konten tersebut kemungkinan ada dalam berbagai macam format, bisa format web, PDF, word document dan sebagainya.
  2. Kemungkinan yang punya web menggunakan mirror yang mungkin dikarenakan situsnya udah punya traffic tinggi dan banyak yang mengakses web dalam waktu yang bersamaan.
  3. Ada orang yang sengaja mengambil tanpa ijin konten halaman tersebut dan menampilkannya di web lain.
  4. Konten tersebut mungkin merupakan suatu syndicated (RSS) yang ditaruh dalam banyak web seperti misalnya tentang RSS free artikel atau blog posting.
  5. Konten tersebut mungkin ada dalam kategori yang berbeda dalam 1 web semisal posting tentang ‘Nokia 9300′ ada dalam kategori ‘Gadget’ dan ‘Mobile Phone’.

Tau ngga kalo ada Google patent application yang mengatakan kalo Google mencoba untuk mendeteksi konten yang sama dengan di Internet menggunakan beberapa cara. Trus gimana caranya membedakan mana yang original mana yang tukang copy?

Sebenarnya sih Google juga bingung gmn caranya mendeteksi konten yang sama. Kalo sampe Google salah menghapus web yang memang bener original konten, ini tentunya akan berakibat munculnya kritikan tentang metode yang digunakan Google dan tentunya mereka tidak akan gegabah dalam hal ini.

Kemungkinan terbesar yaitu Google akan mengambil web yang mempunyai reputasi yang bagus dimana mempunyai inbound link yang bagus (quality) jika ditemukan ada lebih dari 1 web mempunyai konten yang sama. Trus maksud lo apa sih bahas yang ginian?

Maksudnya ya bikin konten original donk biar ngga dibanned ama Google. Kalo konten-nya menarik biasanya sih menurut pengalaman bakal banyak yang akan ngasih link gratis yang tentunya menambah kualitas dari web kita. Sehingga kita ngga usah takut lagi apa web kita dianggap duplikat konten ato ngga.

Kalo ada yang sama konten-nya ama web kita gimana? Ya biarin aja, dan pastikan web kita mempunyai inbound link yang lebih berkualitas dibanding web copy paste tersebut. Kalo ngga pasti ya tetep bikin konten trus, ngga usah dipedulikan mo dikopi ato teh, yang penting tetep bikin original konten ;)

BTW saya udah bikin original konten ngga yah?? Kaburrrr….. :))

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO