Presiden Obama Beri Selamat Pada SBY

Setelah sejumlah pemimpin negara, akhirnya ucapan selamat dari Presiden Barack Obama pada SBY datang juga. Kemenangan SBY dalam pilpres diharapkan menciptakan hubungan yang lebih kuat di antara dua negara.

"Rakyat Indonesia telah menggelar pemilu yang bebas dan adil pada 8 Juli dan Presiden Yudhoyono secara mengesankan terpilih lagi," kata Obama dalam statemen yang dirilis Gedung Putih, seperti dilansir AFP, Rabu (15/7/2009).

"Secara pribadi saya mengucapkan selamat pada Presiden Yudhoyono dan memastikan harapan Amerika untuk bekerja dengannya dan rakyat Indonesia di tahun-tahun mendatang, untuk membangun hubungan yang lebih erat di antara negara kita," kata Obama yang pernah melewatkan masa kecilnya di Jakarta.

Obama menyebutkan, tingginya partisipasi pemilih, kampanye yang digelar peserta pilpres, pemberitaan media, keterlibatan organisasi sipil, membuktikan kekuatan dan dinamisme demokrasi Indonesia.

"Indonesia memainkan peran internasional yang lebih besar tahun-tahun belakangan ini dan kami menyambut baik peran ini. Indonesia telah memberikan kontribusi penting di Asia dan dunia seperti perdamaian, perlindungan lingkungan, pembangunan organisasi multilateral di kawasan Asia Pasifik dan promosi demokrasi dan masyarakat sipil," puji Obama.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO