Menentukan Lokasi Property

Untuk mencari property yang lokasinya bagus sangat tergantung dengan jenis bisnis yang ingin digeluti. Saya asumsikan anda berbisnis retail (B to C : Business to Customer) sehingga lokasi adalah kunci dari keberhasilan bisnis anda. Kalau anda berbisnis dengan klien perusahaan (B to B : Business to Business), maka lokasi property biasanya bukan factor dominan dalam kesuksesan berbisnis.

Ok, kembali ke lokasi property yang bagus. Biasanya ciri-ciri lokasi property yang bagus adalah berada di jalan utama yang mempunyai traffic yang tinggi, di dekat property tersebut pada ruas jalan yang sama sudah ada ATM bank –bank ternama. Keberadaan ATM tersebut biasanya diawali dengan riset traffic yang prudent dari bank yang bersangkutan, sehingga kita tidak perlu melakukan riset lagi, cukup mengikuti hasil riset dari bank tersebut. Adalah lebih baik lagi kalau lokasi property kita dekat dengan salah satu anchor dari peritel yang sudah kuat seperti adanya minimarket-minimarket tertentu yang dipasarkan secara franchise yang keberadaanya biasanya menandakan bahwa area tersebut trafficnya memang cukup tinggi.

Berada di sisi jalan yang mengarah pulang juga merupakan salah satu parameter yang penting untuk dipertimbangkan untuk kesuksesan bisnis Anda (walaupun ini juga bergantung dengan karakter bisnis Anda). Perilaku pelanggan pada saat pulang dari kantor biasanya relatif lebih santai dan kecenderungan untuk berhenti untuk berbagai keperluan jauh lebih besar dibandingkan dengan saat pergi ke kantor, misalnya.

Jika property Anda berada pada ruas jalan yang trafficnya tinggi dan ruas jalan tersebut tidak memiliki median jalan di bagian tengahnya adalah salah satu benefit bagi lokasi property Anda karena Anda bisa mengambil traffic dari kedua arah akibat kemudahan melintasi ruas jalan bagi kendaraan dari arah seberang menuju ke lokasi Anda tanpa peru harus mencari putaran terdekat.

Property di perempatan atau pertigaan jalan juga bisa menjadi pilihan untuk usaha, karena pertigaan atau perempatan jalan bisa diartikan pertemuan dua atau lebih traffic sehingga bisa dibayangkan tingginya traffic pada pertigaan atau perempatan jalan. Property pada lokasi ini bisa memanfaatkan kekuatan sisi perempatan atau pertigaan sebagai exposure terhadap muka bangunan sehingga usaha Anda terlihat dari segala arah.

Demikian beberapa ciri-ciri lokasi yang bagus untuk usaha Anda. Semoga bermanfaat dan segera ACTION untuk mengambil property Anda

1 Comentário:

Zulmi Irvansyah mengatakan...

bennar2 penuh bisnis....
ini yang di cari-cari, maukah tukeran link...?

Posting Komentar

KebunEmas.com

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO