Bisnis Internet Marketing-Plan Do Check Action

Bisnis internet marketing yang dilakukan oleh orang Indonesia kebanyakan masih dilakukan oleh perorangan, artinya masih banyak yang melakukan sendiri tentang apa-apa yang harus atau perlu dilakukan pada internet marketing. Masih jarang yang bekerja secara team atau melakukan outsource (istilah untuk menyerahkan pekerjaan kepada orang lain)

Oleh karena itu, terkadang bila melakukan bisnis internet marketing ini sendirian, hal yang boleh dianggap sulit adalah fungsi kontrol. Kerap kali kita tidak dapat mendisiplinkan diri untuk tetap terus bekerja melakukan hal-hal yang harus dilakukan, padahal hasil dari pekerjaan kita itu untuk diri kita sendiri juga nantinya. Seberapa besar kita bisa tetap fokus, semakin cepat pekerjaan kita tersebut membuahkan hasil.

Layaknya jika kita bekerja sebagai karyawan kantoran misalnya, sangat ironis sekali dimana kita bekerja habis-habisan agar kita bisa tetap bekerja ditempat tersebut. Padahal mungkin hasil yang akan kita dapatkan untuk beberapa tahun kedepan peningkatannya tidak seberapa. Sementara, jika usaha di internet marketing, potensi untuk mendapatkan penghasilan berpuluh kali lipat dari apa yang kita dapatkan sebagai karyawan kantoran itu sangat memungkinkan, tapi malah terkadang kita tidak bisa serajin kerjanya kalau jadi karyawan :)

Mungkin metode yang akan saya sampaikan disini bisa membatu kita untuk dapat membangun usaha internet marketing kita lebih baik lagi dengan bekerja bisa lebih terkontrol. Kita bisa mencoba bekerja dengan system PDCA; Plan, Do, Check, Action.

Plan = Perencanaan
Rencanakan apa yang akan anda lakukan untuk mencapai target kita. Menentukan target nya tidak usah terlalu yang tinggi-tinggi, bisa dimulai dari yang kecil-kecil dulu nanti hal-hal lain kita jadikan target selanjutnya, sehingga kita mudah untuk mencapainya. Buat perencanaan apa-apa yang harus dilakukan untuk mencapai target tersebut.

Do = Kerjakan
Kerjakan poin-poin yang sudah kita buat pada tahap perencanaan tadi secara konsekuen. Jika belum ada yang dikerjakan, pastikan untuk segera menyelesaikan nya.

Check = Cek
Cek atau review hasil dari pekerjaan yang sudah kita lakukan, mana saja yang hasilnya baik dan mana yang tidak.

Action = Tindakan
Lakukan tindakan dari hasil cek diatas untuk poin-poin yang belum memuaskan hasilnya. Bisa saja, hal yang tidak memuaskan tersebut kita jadikan sebagai target baru, dan kita buat PDCA selanjutnya untuk memperbaikinya.

Mudah-mudahan dengan informasi singkat ini bisa membantu kita untuk dapat bekerja lebih baik dalam mengembangkan bisnis internet marketing kita sendiri. Dengan hasil yang memuaskan, maka kita pun dapat menikmati hasilnya dengan memuaskan juga. Selamat bekerja para internet marketing Indonesia

Sumber : waroengbetawi.com

1 Comentário:

Paman Gober Jualan VCC mengatakan...

Berbisnis di internet sangat membutuhkan langkah2 seperti yang tertulis diatas. Terima kasih untuk sharingnya mas

Posting Komentar

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO